The Story of POUCH!


Beberapa waktu lalu saya pernah bikin multi-purpose pouch yang saya ceritakan disini. Awalnya cuma proyek iseng untuk ‘menyingkirkan’ kain-kain sisa produksi sarung bantal.

Saya jual pouch-pouch tersebut Rp.20.000. Kemudian, karena masih ada sisa stock saya jual murah di bazaar jadi Rp.30.000 untuk 2 pouch. Langsung laris manis. Emang ibu-ibu itu doyan yang cantik-cantik tapi kudu murah ya. Hihihi. Waktu itu, saya berani banting harga karena memang modal saya cuma resleting doank. Itung-itung hasilnya bisa untuk nambahin modal daripada kainnya kebuang kan.

Kemarin ternyata tetangga saya order pouch untuk jadi doorprize sebuah acara. Untungnya saya habis produksi sarung bantal di Elevensies, jadi ada beberapa kain sisa. Saya langsung jahitkan pouch seadanya jumlah yang mencukupi.

SAM_2685_a

Pouch memang simple tapi serbaguna. Bisa jadi wadah macem-macem. Cocok jadi goodie bag, souvenir atau doorprize. Mudah-mudahan tulisan dan foto-foto kali ini bisa jadi salah satu inspirasi buat yang lagi berencana membuat pouch sederhana.

Sampel pouch tampak depan

Sampel pouch tampak depan

Bagian resleting

Bagian resleting

Bagian gantungan di tepi Pouch

Bagian gantungan di tepi Pouch

Bagian dalam Pouch dilapisi kain polos

Bagian dalam Pouch dilapisi kain polos berwana senada

6 thoughts on “The Story of POUCH!

Leave a Reply

